Senin, 03 September 2018

Cara Setting Memperbaiki Resolusi Proyektor Berubah Warnah Hijau atau Buram

Cara Setting Memperbaiki Resolusi Proyektor Berubah Warna Hijau atau Buram
Cara Setting Memperbaiki Resolusi Proyektor Berubah Warnah Hijau atau Buram
Cara Setting Memperbaiki Resolusi Proyektor Berubah Warnah Hijau atau Buram

Sempat juga kaget karena udah malam saya dapat WatsApp dari pelanggan seperti gambar di atas, ternyata tampilan proyektor yang di sewa tidak bagus, karena warnanya jadinya hijau, padahal presentasinya akan menampilkan gambar.

Ada rasa cemas, kebetulan tempatnya jauh dari tempat saya, Kalaupun saya harus kebut bisa memakan waktu sampai dengan 1 jam, wah bagaimana ini ya, kok bisa, padahal sebelumnya baru dirental oleh salah satu hotel di Pekanbaru.

Akhirnya saya pernah ingat kejadian sebelumnya, dimana ada proyektor yang tampilannya juga seperti ini, setelah kami ganti cablenya ternyata normal, jadi kemungkinan jika anda ingin memperbaiki proyektor yang berubah warna jadi hijau ada 2 hal :

  1. Bisa saja dalam cable ada yang putus
  2. Bisa juga karena jarumnya rusak.

Bisa saja dalam cable ada yang putus

Untuk mengatatasi hal ini, tentu sudah tidak bisa lagi diperbaiki, kecuali harus diganti. Jadi yang saya pikirkan tadi malam adalah berarti saya harus mengirimkan cable pengganti ini. Repot ini, jadi agak galau juga sebentar.





Bisa juga karena jarumnya rusak.

Jangan - jangan mereka waktu memasukkan cable vga ini, tidak pas, sehingga jarumnya bengkok, hal ini membuat tidak semua jarum vga bisa masuk ke komputer atau ke layar. Jika anda mengalami hal ini, coba usahakan untuk meluruskan jarumnya dan colokkan kembali, biasanya masih bisa, tapi kalau sudah patah, sama seperti point 1 tadi harus diganti.

Jadi memang harus hati - hati ketika memasukkan cable vga nya karena bisa merusak dan bahkan tampilan tidak bisa maksimal. Kadang - kadang kita tidak memperhatikan, main pak saja. 

Tetapi jika kedua hal di atas tidak ada masalah, maka kemungkinannya adalah masalah dengan lampunya, karena itu harus di bawah ke pada ahlinya. Untuk saat ini kami belum menerima service proyektor di Pekanbaru, sementara hanya sebagai tempat sewa / rental infocus / proyektor di Pekanbaru saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar