Senin, 03 Februari 2020

Penyewaan Proyektor 5000 Lumens pada Acara Edukasi Generasi Muda untuk Peduli Lingkungan di Perawang

Acaranya 29 Januari 2020 di Perawang tepatnya di SD YPPI Perawang, Penyewaan Infocus 5000 Lumens complete dengan laya 96" karena di luar kota Pekanbaru, begini kisahnya.
Penyewaan Proyektor 5000 Lumens Perawang Siak
Sumber Gambar : Infosiak.com
Acaranya dimulai dari jam 7.00WIB menurut panitia pada tanggal 29 Januari 2020 yang lalu, mengingat jarak antara Pekanbaru dan Perawang itu sekitar 1,5jam maka akhirnya tanggal 28 Malam sudah kita pasangkan di sana.

Kalau di ukur dari jarak KM sebenarnya cuma sekitar 60KM / jam sampai di lokasi, tetapi karena jalan penuh dengan tikungan dan tanjakan, makanya tidak berani memutuskan untuk berangkat pagi dari kota Pekanbaru.

Awalnya pak Bambang menghubungi saya, setelah beliau menemukan nomor kontak saya di google, dengan search di internet. Kamipun negosiasi sekitar 1 minggu sebelum acara. Saya sih jarang melayani ke luar kota, walaupun sudah pernah ke SIAK, karna yang mengadakan acaranya dari Pekanbaru.

Pengennya pak Bambang, menyewa infocus yang ukuran 5000 Lumens dengan layar 3x4M tetapi setelah saya jelaskan bahwa tinggi tenda miniimal 5 meter, akhirnya diambil keputusan menggunakan layar yang 96" saja sekitar 2,4 x 2,4m ukurannya.

Penyewaan Proyektor 5000 Lumens Perawang
Sumber : edukasi.kompas.com
Ternyata masih cukup untuk peserta sekitar 200 orang. Walau setelah saya baca di berita onlien ternyata ada sekitar 9 sekolah  SD yang di Undang, lumayan juga ya. Tetapi di batasi mungkin jumlah per sekolah ya.

Sebagai informasi, Provinsi Riau di mana mereka tinggal, merupakan provinsi dengan kebakaran hutan dan lahan ( karhutla) terluas. Artikel Kompas, Senin (16/9/2019) menyebutkan, per Agustus 2019, 49.266 hektar (ha) lahan terbakar di sana. Itulah salah satu alasan Yayasan Kebun Raya Indonesia (YKRI) menggagas Gerakan Jaga Wiyata untuk mendorong masyarakat, khususnya siswa sekolah dasar (SD), untuk peduli lingkungan.

Saya memang tidak terlibat langsung di acara tersebut, karena memang pola penyewaan infocus yang kita lakukan tidak termasuk teknisi yang standby. Jadi kalau penyewaan itu sifatnya, setelah pasang nanti akan kita tinggal disana. Sejauh ini masih lancar dan aman, pada pukul 13.00WIB saya sudah dapat informasi bahwa acara sudah akan selesai, silahkan untuk di jemput. 

Kemudian saya ke lokasi, ternyata benar., bahwa semua peralatan sudah di kumpulkan dan saya tinggal mengangkat saja lagi. Mudah - mudahan di lain kesempatan masih bisa kita bekerjasama, karena beliau sudah sering mengadakan acara, jadi sering butuh infocus 5000 lumens ini, termasuk untuk acara konser. Terimakasih pak Bambang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar