Kamis, 06 Februari 2020

Milih TV LED Lebih Tepat Apakah Mau sewa atau beli bagi warga Pekanbaru

3 Hari terakhir saya mendapatkan telepon untuk bertanya tentang sewa tv tetapi memang tidak jadi, karena tidak sesuai spesifikasi. Sayapun dapat pemebelajaran, mengenai tv yang mereka butuhkan.
Awalnya ada yang bertanya, kira - kira begini percakapan kami S=Saya, P = Pelanggan :

P : Apakah ini tempat penyewaan TV LED di Pekanbaru?
S : Benar, bisa saya bantu?
P : Ya, saya mau sewa TV untuk pameran
S : Rencana untuk dipakai kapan dan ukuran berapa?
P : Untuk Pemakaian di bulan Februari ini, butuh ukuran 50" atau 60"
S : Baik, kita ada penyewaan TV LED 50" sudah smart tv
P : Apakah TV bapak sudah 4K?
S : Oh mau SEWA TV LED 4K ya, kata saya, (sambil saya bingung, karena belum pernah dengar)
P : Ya pak, saya pun tidak terlalu paham, tetapi harus 4K
S : Baik, saya pastikan dulu lalu nanti akan saya konfirmasi.

Kemudian saya mencoba melihat, TV LED 50" yang biasa saya sewakan. Kebetulan memang pemakaian TV LED 50" ini sangat jarang di Pekanbaru, jadi kotaknya masih bagus, tipenya masih tercantum disana. Tetapi karena penasaran saya tidak menemukan disana 4K.

Lalu saya mencoba untuk mencari di internet, ternyata TV LED 4K itu masuk kategori yang tinggi spesifikasinya, artinya dia bisa menampilkan gambar lebih tajam. Jadi kalau yang kami punya masih HD, kalau ini sudah masuk dalam kategori UHD (Ultra High Definition). Intinya lebih tinggi dari yang kita miliki, jadi memang ini menjadi pelajaran berharga, agar kedepan beli TV itu yang 4K UHD.

Walaupun generasinya tidak ada lagi di pasaran, tetapi yang second juga mungkin saja masih ada. Nah yang mau saya bilang, seperti di judul, kalau mau beli atau mau sewa, pilihlah yang LED memang lebih mahal sedikit, tetapi gambar lebih bagus.

Nah hari ini Kamis 06 Februari 2019, ada lagi yang menelpon, bahwa mereka ini sewa TV LED 40" dan setelah kami deal dengan harga lalu dilakukan pengantaran. Lihat yang kami posting di facebook ini.



Peserta pameran ini datangnya dari Sumatera Barat, sebenarnya mereka membawa perlengkapan, termasuk TV LED 60" tetapi sayang sekali, tv tidak bisa berfungsi dengan baik karena rusak dan tidak bisa hidup.

Inilah resiko - resiko yang mungkin anda hadapi jika anda ikut pameran keluar kota dan harus membawa TV, :

  1. TV RUSAK, memang biasanya di packing dengan rapi, kalau 1 - 2 kali bisa selamat, tetapi ada saja masalah dalam pengangkutan atau ekspedisi. Seperti kejadian ini, tidak tau dimana dan kapan rusaknya, karena menurut mereka TV tersebut di packing dengan sangat aman. Tetapi tetap saja rusak dalam perjalanan
  2. BIAYA LEBIH MAHAL, tadinya mau menghemat biaya eh malah mahal, kenapa? Ongkos kirim tentu harus dibayar, packingan harus lebih bagus tentu ini juga menjadi tambahan biaya. Padahal tetap beresiko rusak. Kalau sudah rusak, terpaksa harus nyewa lagi ditempat tujuan.
  3. LEBIH REPOT, menjaga barang pecah belah itu mirip seperti menjaga telor, kesenggol dikit saja bisa pecah. 
Mudah - mudahan ini bisa menjadi pertimbangan buat anda, agar berangkat lebih nyaman dan enteng ketempat tujuan pameran, langsung aja sewa di tempat tersebut. Pastikan anda cek di google dulu, apakah ada penyewaan di tempat tujuan anda, seperti kami penyewaan tv led di Pekanbaru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar