Selasa, 16 Oktober 2018

Tempat Pernikahan Gedung Islamic Center UIN Suska Riau

Acara Pernikahan / Wedding di Gedung Islamic Center UIN Suska Riau pada 20 Oktober 2018 medatang
Gedung Islamic Center UIN Susqa Riau
Baru kali kedua saya datang ke tempat ini, waktu itu juga pernah datang ke Gedung Kegiatan Mahasiswa dekat dari gedung Islamic Center UIN ini. Saya masih ingat, waktu itu acara kuliah umum yang di taja oleh BEM UIN.

Hadir sebagai pembicara waktu itu pak Gatot Nurmantyo. Karena banyaknya peserta yang hadir, maka waktu itu butuh proyektor 5000lumens dengan screen 3x4 serta sejumlah TV untuk tangan live dari dalam gedung. Karena memang diluar gedung juga sangat banyak peserta yang hadir.

Nah panitia juga menyewa televisi LED 43" lengkap dengan standing untuk acara tersebut. Itulah pertama kali saya hadir di wilayah kampus ini. Ternyata sangat luas dan juga gedung - gedungnya bagus.

Kali ini saya datang untuk kedua kalinya, tepatnya ke Islamic Centre di UIN Suska Riau, sempat juga agak sulit mencarinya, karena pertama pernah datang ke Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa, saya langsung kesana, agar mudah di arahkan, ternyata bener berdekatan juga dengan mesjid.

Islamic Centre di UIN Suska Riau merupakan gedung pertemuan yang terkenal dengan kemegahan dan kemewahannya. Biasanya kegiatan ada banyak kegiatan juga dilakukan disini seperti :

  1. Seminar, 
  2. Kuliah umum, 
  3. Pertemuan pejabat atau tamu penting akan dilaksanakan di Islamic Centre ini. 
Jika dilihat dari desain interior dan ekseteriornya, wajar saja jika di sini menjadi spot foto. Hasil jepretan dijamin fotogenik.

Gedung Islamic Centre juga dilengkapi sarana dan fasilitas yang lengkap seperti sound system, lebar, kursi yang bagus dan mewah dan kebutuhan lain untuk sebuah kegiatan berskala besar. Jadi tidak heran, ada banyak mahasiswa yang ingin menggunakan gedung ini.

Tetapi untuk syarat dan ketentuan pemakaian gedung saya tidak tau persis, kebetulan acara yang akan dilaksanakan besok ini adalah acara pernikahan. Pada acara pernikahan ini, ingin menggunakan TV LED 43" sebagai media untuk menampilkan foto - foto prewedding dari kedua mempelai.

Tapi paling tidak anda harus mengurus :

  1. Perizinan untuk penggunaan gedung dan 
  2. Melengkapi surat yang disyaratkan. 
  3. Anda juga harus mempersiapkan dari jauh hari agar bisa disesuaikan dengan jadwal.
Mengapa saya harus melakukan survey terlebih dahulu? Kebetulan yang bersangkutan juga tidak tau persis seperti apa gedungnya. Jadi akhirnya kami sepakat untuk ketemu disana untuk memastikan beberapa hal seperti :
  • Titik dimana letak TV yang akan digunakan nanti.
  • Titik Arus listrik apakah ada / tersedia sesuai dengan titik dimana letak TV
Karena sering kali pengalaman saya, kalau sudah di lapangan, ternyata menemui kendala, karena begitu sampai dilokasi tidak titik listrik. Karena memang kami tidak menyediakan fasilitas cok sambung yang panjang.

Apa saja yang akan anda dapatkan, jika anda melakukan penyewaan tv untuk pernikahan ?
  1. TV sesuai ukuran yang anda sewa
  2. Bracket TV
  3. Standing TV
  4. Cable Power TV
  5. Cok Sambung sampai 10M
Untuk anda yang membutuhkan peralatan secara live, saat ini kami belum menyediakannya. Tetapi untuk menampilkan dari laptop biasanya butuh cable HDMI dan Splitter. Karena biasanya TV yang dipakai 2 unit atau lebih, agar bisa dishare. Karena itu butuh HDMI SPlitter dan Cable HDM, harganya akan dihitung tersendiri.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar