Selasa, 30 Oktober 2018

Riau EXPO 2018 berikut Jadwalnya di Pekanbaru

RIAU EXPO 2018 AKAN BERLANGSUNG SELAMA 3 HARI PADA 3-9 NOVEMBER 2018 BERTEMPAT KOMPLEK RUMAH DINAS GUBERNUR RIAU, JALAN DIPENOGORO PEKANBARU

Di tahun 2018 ini Riau Expo diselenggarakan di Komplek Rumah Dinas Gubernur Riau, Jalan Dipenogoro Pekanbaru 3-9 November 2018 mendatang.

Riau Expo 2018 mengangkat tema "Pictures Of Riau" dengan konsep lebih menonjolkan penampilan pelbagai budaya melayu Riau.

"Yang sangat spesial dari Riau Expo tahun ini ialah Parade Busana Melayu kontemporer dari perwakilan 12 kabupaten/kota se Provinsi Riau dan lomba gasing yang akan dibuntuti peserta dari dalam dan luar negeri," kata Arman selaku EO Riau Expo 2018.

Dijelaskannya, di samping Parade Busana Melayu  dan Lomba Gasing, bakal ada juga Pesta Rakyat Kuliner, lomba fotografi, pesta rakyat kopi, cross cultural art performing suku dan wilayah di Provinsi Riau serta cross cultural art performing dari negara-negara ASEAN.

Seperti kami kutip dari TribunePekanbaru, bahwa Riau Ekspo 2018 resmi dilanching di Atrium Mal Ska Kota Pekanbaru, Sabtu siang (13/10/2018).

Penampilan musik dan pameran beberapa kostum khas Riau yang menarik dari beberapa desainer ikut memeriahkan dan menjadi perhatian pengunjung mal Ska.

Pelaksanaan launching secara resmi dilakukan oleh Plt Gubernur Riau yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan Provinsi Riau, Joni Irwan.

Launching ini dilakukan guna menginformasikan kepada masyarakat jelang helat tahunan ini digelar 3-9 November 2018 mendatang di Kompleks Rumah Dinas Gubernur Riau Jalan Diponegoro Kota Pekanbaru.

"Pemerintah juga sedang giat-giatnya untuk menarik investor untuk dapat berinvestasi di Riau. Potensi Riau salah satunya akan diperkenalkan lewat iven Riau Expo ini. Pemerintah berupaya untuk menjaga iklim investasi yang kondusif," terang Joni Irwan kepada tribunpekanbaru.com

Pria yang pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Pendapatan Provinsi Riau ini menyampaikan pemerintah Riau kini sedang menggiatkan bidang pariwisata, ini menjadi salah satu langkah yang diambil guna mengantisipasi semakin menurunya cadangan minya dan gas di Riau yang selama ini menjadi primadona.

Riau Expo 2018 ini mengangmat tema "Pictures Of Riau Melalui Riau Expo 2018 Kita Tingkatkan Tujuan Investasi, Pariwisata dan Perdagangan di Provinsi Riau".

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Riau, Evarefita kepada tribunpekanbaru.com memaparkan bahwa kegiatan yang dilaunching ini sebagai langkah awal yang tidak terlepas dari upaya untuk mensosialisasikan atau menginformasikan kepada masyarakat.

Menurutnya, Riau Expo salah satu kegiatan yang dinanti-nanti oleh masyarkat. Pada tahun ini konsep menarik dan berbeda sedang dipersiapkan supaya acara tahunan ini semakin semarak.

Baca: Ingat Anak Shah Rukh Khan di Film Kuch Kuch Hota Hai? Berumur 30 Tahun, Begini Potretnya Sekarang

"Kita tampilkam berbagai bentuk pameran, melaksanakan sejumlah perlombaan, membuka stand kuliner, dan lain-lain," katanya.

Informasi yang tidam kalah penting, pihaknya juga menyediakan tempat Uuntuk masyarakat yang akan berjualan.

"Kita siapkan tenda-tenda khusus, ada juga untuk permainan anak-anak, kuliner," katanya.

Sementara itu, Direktur PT Arsy Mitratama Mandiri selaku perusahaan Event Organizer (EO) Riau Expo 2018, menargetkan perputaran uang selama sepekan pelaksanaan Riau Expo bisa mencapai 50 miliar.

"Target perputaran uang sekitar Rp 50 milyar. 1 hari sekitar 10 milyar," katanya.

Dirinya juga berharap pelaksanaan Riau Expo bisa terlaksana dengan lancar seperti yang diharapkan. (*)

Nah untuk anda peserta Riau Expo 2018, kami siap membantu untuk penyewaan TV di Pekanbaru untuk standnya. Sudah dilengkapi dengan standing, jadi tinggal pakai saja.

Berikut ini Event HARTEKNAS 2018 yang juga digunakan pada tempat yang sama di lokasi Rumah Gubernuaran pada bulan Agustus 2018 yang lalu.




Juga pada beberapa acara lain seperti yang sedang berlangsung saat ini, PIT IAGI 2018 Pekanbaru,  Hotel Pangeran. Jalan Jenderal Sudirman No. 371. Pekanbaru, Riau 28126 Indonesia.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar