Rabu, 25 Maret 2020

SOLUSI CEPAT, Yang Service Proyektor Pekanbaru Terdekat Cepat dan Biaya Murah

PASTI PUSING, pas jadwal kegiatan meeting lagi padat tiba-tiba proyektor rusak, ternyata untuk service saja tidak bisa langsung cepat. Ini pengalaman yang bisa kami bagikan, mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk anda.
Yang bisa perbaiki proyektor di Pekanbaru
Proyektor Rusak? Sewa Aja Dulu
Ada banyak yang sudah kami layani di Pekanbaru, anda tidak perlu khawatir dari pada harus anda pusing karena proyektor rusak, tidak ada gunanya anda mengeluarkan tenaga untuk kesal, emosi dan lain sebagainya, walaupun bos kita tidak peduli, taunya proyektor ada, kami sarankan anda sih, alternatif terecepat langsung sewa aja.

PROYEKTOR RUSAK?

Saya bukan orang IT atau orang yang paham dengan proyektor jadi tidak tau sebenarnya kenapa proyektor itu rusak? Biasanya yang paling sering terjadi adalah :

A. Lampu Rusak

Lampu rusak bisa saja karena beberapa faktor seperti :
  1. Faktor Umur, ini paling banyak, walaupun ketika kita beli proyektor umurnya sampai 6000 jam, sebenarnya tetap saja tidak mesti 6000 jam dia rusak, tapi waktu pemakaian juga berpengaruh. Misalnya sudah 2 tahun pakai tapi belum 6000 jam bisa saja rusak.
  2. Tegangan Listrik, kami punya pengalaman di salah satu hotel waktu itu, tiba-tiba listriknya mati, kemudian hidup dan kemudian mati lagi, menghabiskan peralatan kami waktu itu, lampu proyektor rusak dan splitter HDMI.
  3. Human Error, kebanyakan terjadi karena pola pemakaian yang tidak teratur, misalnya begitu start karena belum tampil ditekan berulang-ulang tombol power.  Selain itu juga, biasanya mematikan proyektor tidak menekan tombol power tetapi langsung cabut cable listrik.

B. Kipas aja bunyi

Ada proyektor yang kipasnya tiba-tiba bunyi sssttttt, kemudian lampu menu proyektor berwarna kuning berkedip-kedip, berdasarkan pengalaman kami selama penyewaan, itu terjadi karena :
  1. Saringan Berdebu. Setiap proyektor itu ada saringan udaranya, berfungsi menyaring debu yang masuk dari lobang angin, mengakibatkan panas. Ketika dia panas tidak ada udara masuk, maka proyektornya langsung mati. Biasanya hanya tahan hidup 2-3 menit.
  2. Ada Binatang, proyektor yang kami pasang waktu konser tiba-tiba mati, kipasnya berbunyi kencang, tidak mengeluarkan cahaya, untung saja masih garansi, sehingga dilarikan ke service center proyektor di Pekanbaru. Sayangnya tidak bisa langsung selesai, sayapun panik mencari pengganti, setelah 5 hari baru dapat informasi, bahwa ternyata bukan rusak, tetapi ada semut di dalam, sehingga menggigit cable dan rusak.
  3. Bisa juga karena lampunya memang sudah mati

C. Tiba-tiba mati

Ini sih agak jarang terjadi, tetapi kalaupun terjadi bisa saja karena faktor A dan B di atas, tetapi selain itu, bisa karena kebentur tanpa disadari / jatuh.

BIAYA PERBAIKAN PROJECTOR

Ketika kami mengantar proyektor yang di rental untuk digunakan, banyak yang bertanya, kira-kira berapa ya biaya perbaikan proyektor kami ini? Jadi kami tidak tau berapa biayanya, karena kami sendiri tidak bisa service, tetapi pengalaman kami begini :

A. Mahal

Apakah mahal? belum bisa di kategorikan ya, karena belum tau kerusakannya, kalau misalnya kerusakan itu seperti di jelaskan di atas, untuk penggantian lampu biasanya dia atas 1 juta, sedangkan untuk sparepart lain seperti kipas dan lainnya bisanya di bawah 1 juta. Biaya Mahal atau tidak itu di pengaruhi oleh :

  • Tergantung Kerusakan Proyektor Itu sendiri
  • Juga mereknya, setiap merek tentu beda harganya

B. Sparepart Tidak Tersedia

Salah satu kelemahan ketika kita service di Pekanbaru, tidak tersedianya sparepart di toko tersebut. Kami biasanya kalau rusak langsung di bawa ke service center, garansi atau tidak barangnya, paling cepat 3 hari baru selesai pengerjaan. Kalau sparepart tersedia di Jakarta, kalau harus nunggu import biasanya makan waktu 3-5 minggu.

Kesulitan sparepart juga biasanya di pengaruhi oleh series dari proyektor yang kita punya. Kadang seri itu sudah tidak produksi lagi, otomatis proyektornya bisa diperbaiki atau bisa mencari part yang di kanibal dari proyektor lain.

C. Jangka waktu perbaikan

Terkait dengan sparepart yang tidak tesedia, otomatis akan mempengaruhi jangka waktu perbaikan, itulah masalah yang sering terjadi. Belajar dari kerusakan-kerusakan ini, maka kami akhirnya membuat cadangan pengganti, mana kalau proyektor tersebut, tiba-tiba rusak ketika disewakan, harus secara cepat kami kirimkan pengantinya.

PUNYA INFOCUS TANPA BELI?

Benar sekali, anda tidak perlu harus beli, karena anda bisa sewa langsung dari betabisnis.com sebagai salah satu penyedia jasa penyewaan proyektor di Pekanbaru.
Tempat Perbaikan Projector Pekanbaru
Bos Setuju Sewa Aja untuk sementara

Mengapa harus menyewa dari pada membeli? Tentu ada kelebihan dan kekurangan

A. Kelebihan Sewa

  1. Tidak perlu harus menganggarkan besar untuk pembelian
  2. Kondisi proyektor semakin lama semakin menurun, kalau sewa anda tetap memiliki yang cerah
  3. Bisa memilih sesuai dengan kebutuhan, karena bertambah jumlah peserta rapat tentu berbeda ukuran proyektornya
  4. Terbebas dari biaya perawatan / service dan penyusutan

B. Kekurangan Sewa

  1. Secara pencatatan asset, bukan milik kita sendiri
  2. Kadang tidak bisa rapat mendadak
  3. Bisa saja stock penyewaan kosong, kalau mendadak rapatnya
Mudah-mudahan dengan melihat perbandingannya anda bisa memutuhkan penyewaan menjadi solusi yang terbaik dan anda segera menemukan tempat perbaikan proyektor di Pekanbaru yang bisa cepat memberikan solusi atas kerusakan proyektornya.