Jumat, 27 Desember 2019

BUTUH 100UNIT? Sewa UPS di Pekanbaru untuk Acara apa ya? Kaget saya

SEWA UPS DI PEKANBARU, untuk acara testing CPNS untuk menghindari kalau terjadi tiba - tiba listrik padam.


Udah tau kan apa itu UPS? Iniloh kalau di kantor tempat saya kerja dulu, ada komputer, lalu di bawah meja ada box kecil yang dicolokkan ke komputer langsung, sehingga ketika mati lampu, laptop atau komputer kita tidak mati tiba - tiba.

UPS itu sinkatan dari uninterruptible power supply. Muda - mudahan anda sudah mulai ingat, tapi kalaupun belum ingat nanti akan saya share videonya. Silahkan disimak ya
Mudah - mudahan dengan penjelasan video ini anda sudah faham. Tetapi yang biasanya menemukan blog ini pasti sudah faham apa itu UPS.

Kemarin saya dapat teleponan tentang penyewaan UPS di Pekanbaru, untuk membantu menghindari komputer off saat test CPNS di Pekanbaru. Sayang sekali memang saya belum bisa melayani untuk penyewaan tersebut, karena selama ini, baru melayani penyewaan infocus dan persewaan tv led di Pekanbaru.

Mungki ke depan akan kami pertimbangkan sebagai jasa baru dalam bisnis kami. Mengingat untuk permintaan tersebut kategori jarang memang.

Setelah adanya permintaan untuk penyewaan ini, seperti biasa saya mencoba mencari informasi2 di Pekanbaru, memang belum ada yang tersedia untuk penyewaan tersebut. Tetapi kalau di Jakarta atau di kota - kota besar lainnya memang ini sudah dibutuhkan. Jadi ternyata bisa juga digunakan untuk event konser dan lain sebagainya.

Karena memang, kejadian mati lampu tiba - tiba di Indonesia itu tidak bisa di hindari, walaupun ada genset sebagai backup, biasanya tetap punya waktu paling tidak 3-5 detik. Bisa dibayangkan, jika punya LED screen yang digunakan, tiba - tiba mati lampu, wow, harus menunggu loading lama ya agar normal kembali. Sama halnya juga dengan mixer mungkin atau peralatan pendukung untuk multimedia yang butuh waktu harus menunggu, memang sangat dibutuhkan untuk UPS ini.

Nah, kemarin mintanya 100unit, sebenarnya terlalu banyak ya. Kalau harus 1unit PC dengan 1unit UPS sepertinya berlebihan, bisa kok sebenarnya 1unit UPS yang 1000VA untuk 6-7 PC. Artinya, untuk 100 unit PC cukup 12 atau 13 unit saja tetapi memang butuh lagi untuk instalasi pengkabelan.

Mudah - mudahan panitia dapat memenuhi kebutuhan dari setiap